Selasa, 07 Januari 2020

Cara Membuat Toko Online di Wordpress

Bagaimana cara membuat Toko Online di wordpress?
Jika semua sudah siap berikut adalah langkah-langkah yang dapat teman-teman ikuti:

  • Login dengan username dan password
    Ingat jangan sampai salah memasukkan username/password hingga lebih dari 3x karena nantinya temen-temn tidak akan bisa login lagi untuk beberapa menit.
  • klik Plugins – Add new
    Setelah berhasil login dan masuk dashboard wordpress, selanjutnya silahkan teman-teman klik pada bagian Plugins dan pilih Add new, lebih jelasnya silahkan perhatikan screnshoot diatas.
  • Ketik WooCommerce pada kotak Pencarian
    Cari pada kotak pencarian Plugin WooCommerce lalu tekan enter untuk mulai melakukan pencarian plugin ini secara otomatis. Setelah muncul silahkan install. Dan proses pengistallan plugin ini tidaklah lama karena butuh waktu 1-3 menit saja.
  • Klik Activate Plugin
    Langkah terakhir adalah mengaktifkan plugin WooCommerce yang tadi kita install, cukup dengan klik tombol Activate Plugin, maka plugin tersebut akan otomatis aktif dan itu artinya toko online wordpress temen-temen sudah jadi dan siap digunakan untuk berjualan.
  • Akhiri dengan klik Install WooCommerce Pages
    Ini sebenarnya optional saja, artinya bleh iya boleh tidak, tapi saran saya lakukan dengan mengeklik tombol install WooCommerce Pages, dan sekaligus mengakhiri proses penginstallan plugin wordpress WooCommerce.
Toko online temen belum sepenuhnya jadi, ini masih 50%. karena plugin WooCommerce hanya sebagai perantara untuk memudahkan kita dalam mengupload barang dagangan kita, maka tugas kita selanjutnya adalah upload foto mengenai barang yang akan dijual di toko online temen-temen tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar