Selasa, 13 November 2018

Soal Marketing Pilihan Ganda

1.   Yang termasuk salah satu faktor dari
pemasaran adalah
a.    Pasar
b.   Harga
c.    Penjualan
d.   Pembelian
2.   Di bawah ini merupakan konsep pemasaran kecuali
a.   Orientasi pelangan
b.   Orientasi pemasaran
c.    Orientasi laba
d.   Orientasi jasa
3.   Faktor sosiokultural merupakan salah satu fakor dari
a.   Lingkungan pemasaran
b.   Lingkungan pelangan
c.    Lingkungan pasar
d.   Lingkungan ekonomi


4.   Pasar yang terdiri atas semua individu atau rumah tangga yang menginginkan barang dan jasa untuk di konsumsi atau penggunaan pribadi dan memiliki sumber untuk membelinya disebut
a.   Pasar bisnis ke bisnis
b.   Pasar bisnis
c.    Pasar manajemen
d.   Pasar konsumen
5.   Tujuan dari pemasaran hubungan yaitu
a.   Mengambangkan produk dan promosi untuk menyenangakan banyak orang
b.   Membagi pasar menurut penggunaan
c.    Memelihara pelangan individual dengan menawari produk yang memenuhi persyaratan mereka
d.   Membagi pasar menurut usia pemasukan dan tinkat pendidikan
6.   Yang membedakan antara pasar bisnis ke bisnis dengan pasar konsumen adalah
a.   Struktur penjuala
b.   Struktur pemasaran
c.    Prosedur menjual
d.   Prosedur membeli
7.   Keadaan sosial merupakan pengaruh dari
a.   Pengaruh bauran pemasaran
b.   Pengaruh situasional
c.    Pengaruh sosiokultural
d.   Pengaruh psikologis
8.   Proses perencanaan dan pelaksanaan konsep,penetapan harga,prromosi,serta distribusi barang dan jasa untuk memfasilitasi pertukaran yang memenuhi objek individual dan organisasional merupakan pengertian dari
a.   Pemasaran
b.   Pembelian
c.    Penjualan
d.   Perencanaan
9.    1 Menganalisis data penelitian
     2 Mendefinisikan (masalah atau peluang) dan menentukan situasi saat ini
 3 Memilih solusi terbaik dan mengimplementasikanya
4 Mengumpulkan data
Urutan proses penelitian pemasaran di atas yang benar adalah
a.   1,3 dan 4
b.   2,4,1,3
c.    3,4,2 dan 1
d.   2
10.                        Berikut ini merupakan cara pasar mengimplementasi empat P kecuali
a.   Produk
b.   Harga
c.    Produsen
d.   Promosi

cr soal : http://kelompok3stieperbanas.blogspot.com/2011/09/soal-pilihan-ganda.html

1. iklan banner yang dijual kepada firma hukum pada tahun 1993 oleh global network navigator adalah yang pertama di klik. merupakan pendapat menurut....
a. Kamus besar bahasa indonesia
b. Wikipedia
c. Malhotra
d. Siswanto Sutoyo
e.Data dari redwing

2. Ada 3 langkah dalam menciptakan permintaan konsumen, salah satunya menginformasikan. yang terdapat pada tujuan iklan online yaitu....
a. Menginformasikan konsumen tentang merk-merk baru
b. Membangun kesadaran merk
c. Menjangkau pelanggan baru dan menciptakan permintaan konsumen
d. Membujuk konsumen untuk mencoba produk dan jasa yang di iklankan
e. Membangun loyalitas konsumen

3. Keuntungan iklan online diantaranya, kecuali....
a. Kecepatan koneksi
b. Tidak ada tanggal kadaluarsa
c. Kualitas paparan
d. Kebebasan
e. Biaya

4. Iklan yang berupa teks link yang cara kerjanya adalah dengan menganalisa halaman website anda secara berkelanjutan disebut iklan....
a. Iklan daftar lokal.
b. Iklan konten.
c. Iklan direktori online.
d. Iklan kontekstual.
e. Iklan link.

5. Iklan ini ditampilkan dihalaman web dengan target individu tertentu disebut iklan....
a. Iklan daftar lokal.
b. Iklan konten.
c. Iklan direktori online.
d. Iklan kontekstual.
e. Iklan link.

6. 1. Iklan link.
    2. Iklan kontekstual.
    3. Iklan konten.
        3 contoh iklan diatas merupakan jenis iklan online yaitu....
a. Iklan display.
b. Iklan banner.
c. Iklan rich media.
d. Iklan teks.
e. Iklan media sosial.

7. Berikut ini yang termasuk penyedia iklan online gratis, kecuali....
a. www.bandungspace.com
b. www.bandung.olx.co.id
c. www. berniaga.com
d. www.GoArticles.com
e.www.tokobagus.com

8. Salah satu cara memperbaiki kinerja dan mekanisme pertukaran barang, jasa, informasi, dan pengetahuan dengan memanfaatkan teknologi berbasis jaringan peralatan digital. merupakan pengertian E-commerce menurut pendapat....
a. Association for electrronic commerce (AEC)
b. Hartman.
c. Kalangan akademis.
d. Peter fingar.
e. Commercenet

9. 1. suplier
    2. distributor
    3. partner
    4. customer
        4 jenis contoh relasi dalam dunia bisnis sebuah perusahaan merupakan pendapat menurut....
a. Association for electronic commerce (AEC)
b. Hartman
c. Kalangan akademis
d. Peter fingar
e. Commercenet

10. 4 faktor utama yang menyebabkan terjadinya perubahan strategi dalam pemasaran dalam E-commerce kecuali....
a. Menambahkan produk pembuat.
b. Daur hidup produk
c. Situasi ekonomi
d. Penggunaan media online
e. Posisi persaingan perusahaan di pasar

cr soal : http://azelliadewi.blogspot.com/2016/04/soal-pilihan-ganda-pemasaran-online.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar