1. Menyimpan uang
Salah satu manfaat utama menjalankan bisnis online Anda adalah
Anda dapat menghemat banyak uang . Ini termasuk menghemat tempat usaha dan
berbagai tagihan yang datang dengan menyewa atau membeli tempat. Selain itu,
Anda melakukan penghematan di daerah-daerah seperti biaya perjalanan. Anda
dapat memotong banyak biaya untuk memulai bisnis jika Anda memutuskan untuk
menyiapkannya secara online. Bagi mereka yang memulai bisnis dengan anggaran
terbatas, ini adalah solusi ideal.
2. Bagus untuk produk bertema
Jika Anda menjual produk niche, operasi online sangatlah ideal.
Orang yang mencari jenis produk tertentu dapat dengan mudah menemukan dan
mengakses layanan Anda, yang berarti Anda bisa mendapatkan keuntungan dari
lebih banyak pelanggan dibandingkan dengan setumpuk batu bata dan mortir, di
mana Anda hanya dapat diakses oleh orang-orang yang terbatas. Perusahaan
seperti Bikerringshop menjual produk spesialis seperti perhiasan tengkorak dan
cincin tengkorak. Dengan beroperasi secara online, mereka dapat menjangkau
khalayak global untuk produk niche mereka.
3. Sederhana dan nyaman
Menyiapkan dan menjalankan bisnis bisa menjadi tantangan nyata.
Namun, saat Anda beroperasi online Anda bisa menghilangkan banyak stres dan
kerumitan yang terlibat. Ini adalah metode bisnis yang sederhana, nyaman, dan
sangat populer akhir-akhir ini. Inilah sebabnya mengapa semakin banyak
perusahaan start-up memutuskan untuk beroperasi secara online.
4. Sangat populer dengan konsumen
Semakin banyak konsumen sekarang ingin menikmati kemudahan dan
kenyamanan berbelanja barang dan jasa secara online . Dengan pengaturan online,
Anda akan memenuhi permintaan ini. Hari-hari ini, orang terbiasa berbelanja
barang apa saja yang mereka mau kapan saja siang dan malam.
5. Jangkauan Luas
Jika Anda memiliki bisnis secara offline, Anda akan membatasi
diri Anda dalam hal audiens. Barang dan jasa Anda akan tersedia bagi masyarakat
yang terbatas, seperti di wilayah geografis tertentu. Bila Anda menjalankan
bisnis online Anda, Anda tidak perlu khawatir dengan keterbatasan ini. Anda
dapat membuka penawaran Anda di tingkat nasional dan bahkan internasional.
6. Memberikan kemudahan
Bisnis bisa mentransfer data via internet tidak perlu menunggu
layanan pos. Pekerja sekarang dapat bekerja dari rumah mereka di komputer
mereka dan beristirahat terhubung dengan kantor. Dalam pencarian untuk
menghemat biaya, perusahaan dapat melakukan outsourcing pekerjaan, yang berarti
mempekerjakan seseorang dari luar perusahaan bahkan di negara yang berbeda. Ini
bisa jadi untuk melakukan tugas seperti entri data atau layanan pelanggan
telepon.
7. Pemasaran yang gratis
Ini adalah manfaat penting lainnya dalam berbisnis online. Untuk
bisnis offline, Anda mungkin harus membayar banyak uang untuk mempromosikan
produk Anda, memasang iklan di media cetak, dll. Anda dapat mempromosikan
bisnis online Anda tanpa biaya apapun, dengan optimasi mesin pencari yang bagus
, bisnis dapat dengan cepat ditemukan. oleh pelanggan yang mencari produk dan
layanan mereka. Anda juga bisa menggunakan situs media sosial (facebook,
twitter) dan situs-situs lain di niche Anda untuk mempromosikan produk Anda
secara gratis.
erjualan saat Anda tidur
Ini mungkin keuntungan terbesar dalam melakukan bisnis online,
situs web Anda tidak hanya tersedia 24 jam per hari, namun juga tersedia untuk
semua orang 365 hari setahun. Saat berbisnis online, tidak ada batasan waktu.
Sebuah situs web tidak pernah ditutup, Anda akan mendapatkan pesanan online
bahkan saat Anda sedang tidur.
9. Tidak ada batasan
Menjual secara online memungkinkan bisnis Anda menjangkau
khalayak yang lebih luas. Setiap orang dengan koneksi internet dapat mengakses
situs Anda.
10. Ramah lingkungan
Anda juga bisa membuktikan diri sebagai pecinta alam dengan
melakukan bisnis online. Bekerja secara online dari rumah Anda sendiri berarti
penggunaan bensin lebih sedikit dan lebih sedikit dokumen (lebih baik untuk
lingkungan). Ini adalah keuntungan lain dalam melakukan bisnis online.
11. Sangat mudah untuk melacak
keberhasilan
Anda bisa mendapatkan laporan yang sangat akurat untuk
mengetahui bagaimana pelanggan menemukan Anda dan laman apa yang mereka lihat
di situs web Anda.
12. Mudah untuk tetap berhubungan dengan
pelanggan
Anda dapat menggunakan buletin dan pemasaran email untuk
berkomunikasi dengan pelanggan Anda yang ada dan calon pelanggan baru yang
telah memberi Anda alamat email mereka. Ini lebih murah daripada media
periklanan tradisional dan juga, karena mereka tahu nama Anda, pesan Anda akan
diperhatikan di kotak masuk mereka.
Di situs Anda, Anda dapat menyediakan bentuk komunikasi tambahan
seperti live chat, forum atau formulir pertanyaan. Hal ini mengarah pada
layanan pelanggan yang lebih baik dan juga peningkatan efisiensi. Saluran
media sosial, seperti Twitter dan Facebook, juga menyediakan cara lain untuk
tetap berhubungan dengan klien Anda.
13. Transaksi keuangan jauh lebih mudah
dan cepat
Mentransfer uang bisa dikelola dari perangkat mobile manapun.
Layanan seperti PayPal bisa mentransfer uang ke hampir semua orang yang kita
pilih di dunia. Menggunakan mata uang yang berbeda tidak menjadi masalah,
layanan ini dapat mengkonversi mata uang yang berbeda ke dalam mata uang
pilihan Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar